Top Ad unit 728 × 90

sin rokok herbal sehat

PHK Besar-Besaran Panasonic dan Toshiba

Dua Pabrik Elektronik Panasonic dan Toshiba ditutup. Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memperkirakan ada sekitar 2.500 buruh yang sedang terancam pemutusan hubungan kerja (PHK). Dua unit bisnis manufaktur Panasonic di bidang perlampuan yakni PT Panasonic Lightning Indonesia (PESLID) dan PT Panasonic Gobel Eco Solutions Manufacturing Indonesia (PESGMFID) dilebur menjadi satu hingga berujung perampingan karyawan hingga menjadi sekitar 170 orang pada Agustus 2015. Penyebabnya lantaran teknologi LED yang semakin berkembang pesat, sehingga lampu jenis CFL mulai ditinggalkan. Sedangkan PT Toshiba resmi ditutup pada 2 Februari lalu.

Dua perusahaan elektronik lain asal Korea Selatan yang juga mengumumkan akan menutup pabriknya di Indonesia, yaitu PT Samoin, yang telah mem-PHK 1.200 karyawannya, dan juga PT Starlink, yang mem-PHK 500 orang pekerja. Kedua perusahaan ini telah selesai beroperasi di Indonesia pada Januari kemarin.

Tutupnya Panasonic Lighting dan juga Toshiba ini memberikan sinyal negatif terhadap investor asing yang akan datang ke Indonesia.
PHK Besar-Besaran Panasonic dan Toshiba Reviewed by PT Tridaya Sinergi Indonesia on 11:54 Rating: 5

2 komentar :

  1. Bosan dengan game yang tidak jelas? Dan Ingin game yang menarik ? silahkan kunjungi saja web kami di s1288poker terbaik, tercepat, teraman & terpercaya kami disini juga menyediakan berbagai game judi online yang tidak kalah serunya seperti Poker, Domino, Capsa , Ceme, ceme keliling dan live poker serta anda juga akan di temanin oleh CS kami yang ramah dan online 24jam . . . (WA : 08122221680)

    BalasHapus

All Rights Reserved by PT Tridaya Sinergi Indonesia © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh andynwt. Diberdayakan oleh Blogger.